Selasa, 21 Mei 2013

PELAYANAN MULTIMEDIA



Apa itu Pelayanan Multimedia  ?????

Pelayanan multimedia adalah salah satu pelayanan yang mendukung kegiatan di gereja. Mungkin pelayanan ini hanya di anggap sebagai pelayanan dibelakang layar yang hanya berfungsi menampilkan slide-slide lagu saja.
Sebenarnya pelayanan ini tidaklah se sederhana itu.

Pelayanan Multimedia memerlukan kreativitas yang tinggi, kemampuan untuk mengunakan perangkat-perangkat elektronik dan software yang ada.

Seorang pelayan multimedia seyogjanya mampu untuk mengunakan perangkat komputer dan sofware yang ada untuk membuat pelayanan itu tidak monoton, sehingga slide-slide yang ditampilkan layaknya sebuat entertainment (hiburan) yang di dalamnya tetap memfokuskan pada inti ibadah itu sendiri

Tau kah anda bahwa software - software baru seperti Easy Workship ? yang kita gunakan dalam kebaktian ,itu adalah innovasi baru yang dibuat oleh tangan-tangan kreatif anak-anak Tuhan di Amerika.
Software ini mampu memgantikan slide-slide manual yang sebelumnya digunakan di kebaktiaan - kebaktian

KREATIVITAS. itulah salah satu bagian dari pelayanan ini. Kreativitas adalah Talenta, bakat yang wajib kita kembangkan . Mengembangkan kreativitas berarti kita mau belajar mengikuti perkembangan yang ada.  
Inti dari pelayanan dari dulu sampai sekarang adalah sama yaitu semua untuk kepujiaan dan hormat kemuliaan bagi nama Tuhan.
Tapi ingat,..metode dan cara pelayanan mungkin, sekali lagi mungkin akan bergeser mengikuti perkembangan jaman. 
Lihat...tata cara ibadah yang lebih menekankan kepada video , dengan tujuan lebih dapat diserap dan dimengerti oleh jemaat.
Bukan maksud meniru , tapi ini hanya sebagai contoh beberapa pelayanan multimedia
Bukan maksud mengharuskan karena dimana bumi di pijak di situ langit di junjung. Setiap gereja memiliki tata ibadah sendiri- sendiri, tapi tidak ada salah nya melihat kan ??? 


Pelayan Multimedia haruslah menjelajah untuk menumbuhkan kreativitas , tanpa kreativitas maka pelayanan itu ada stag.Karena kreativitas berarti : Keinginan untuk Maju dan memberi yang terbaik
Tuhan memberkati

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pelayan Multimedia Gereja Gunung Hermon Sampit
1.  Reagen Boseke
2.  Gihon
3.  Yuli Sintha Asi
4.  Defira

MOTTO  : PELAYANAN ITU UCAPAN SYUKUR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar