Sabtu, 20 April 2013

Ringkasan Khotbah

Kemajuan Dalam Memberi
I Raja-raja 17:7-13

Khotbah Oleh : Pdt. Ruth Y Tinambunan (Gembala Sidang)
Minggu, 14 April 2013

Dalam Firman Tuhan dalam cerita ini yaitu I Raja-raja 17:7-13 berisi perintah yaitu perintah seorang tokoh besar dalam alkitab yaitu Elia yang adalah Abdi Allah/Hamba Tuhan kepada seorang janda yang ada di sarfat (Janda Sarfat), dia senang atau tidak pokoknya harus dilakukan. padahal bila dipikirkan secara logika betul-betul tindakan Elia ini sangat tidak adil, tidak manusiawi karena terhadap janda saja Elia tega melakukannya padahal janda bangsa israel paling pantang untuk dibuat demikian sebab janda ini pasti tidak mempunyai suami atau suaminya meninggal.

Rahasia sebenarnya Elia ingin membuktikan secara luar biasa akan janda ini walaupun minyak cuma sedikit dibuli-buli dan tepung cuma segenggam dalam tempayan untuk t'rima berkat Tuhan yang luar biasa kita harus lakukan.

Banyak anak Tuhan pakai rumus matematika yang mengatakan tidak akan aku berikan kalau keperluan saya masih belum terpenuhi.

Bagi Tuhan pasti engkau akan diberkati secara dahsyat, Elia lebih tahu pasti janda ini bisa lakukan dengan segala ketebatasannya pasti ada 1)Berkat secara finansial dan 2)Berkat secara rohani.

Mari kita lakukan seperti Elia....


(Post By. Reagen RB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar